Rekomendasi dan daftar harga hp terbaru 2017

Review Asus Zenfone 4 Pro Terbaru 2017

Asus kembali mengeluarkan produk terbarunya untuk bersaing dengan merk lain  di tahun 2017.
Kali ini pabrikan asal Taiwan tersebut mengeluarkan ponsel bernama Asus Zenfone 4 Pro yang memiliki keistimewaan dari berbagai sisi, terutama dari bagian kamera yang memiliki dual kamera belakang yang bisa menghasilkan foto lebih bagus. Meskipun belum dirilis secara resmi, namun banyak bocoran yang beredar di internet mengenai kehadiran ponsel ini. Berikut adalah sekilas review Asus Zenfone 4 Pro berdasarkan dari rumor yang beredar.



Review Asus Zenfone 4 Pro
Ponsel ini digadang-gadang akan menjadi pesaing yang cukup ketat untuk merek smartphone lain seperti Samsung, Xiaomi, dan juga Oppo karena memiliki beberapa fitur dan spek yang cukup menggiurkan. Datang dengan membawa material full metal, ponsel ini akan terlihat premium saat dilihat pertama kali. Penggunaan material metal ini membuat berat ponsel ini mencapai 181 gram dengan dimensi 154 x 76.9 x 8.9 mm.
Desainnya yang khas membuat ponsel ini tetap nyaman meskipun digenggam dengan 1 tangan saja. Berbeda dengan Samsung yang menggunakan tipe layar Super AMOLED, Asus lebih memilih menggunakan tipe layar berupa S-IPS capacitive touchscreen untuk Asus Zenfone 4 Pro. Tipe layar ini dinilai lebih baik dalam menampilkan gambar jika dibanding dengan tipe layar IPS biasa. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki lebar layar sebesar 5.5 inci dengan resolusi layarnya mencapai 1440 x 2560 piksel.
 Layarnya yang lebar ini akan membuat aktifitas seperti gaming ataupun menonton film menjadi lebih nyaman. Selain itu, gambar yang dihasilkan oleh layar akan lebih jernih dan tampak tajam karena kerapatan piksel yang sangat tinggi yaitu 518 ppi. Sementara itu, perlindungan layar Asus Zenfone 4 Pro dipercayakan kepada 2.5D Corning Gorilla Glass sehingga layar akan lebih terjaga saat terjadi benturan maupun goresan.
Seperti halnya produk Asus sebelumnya, Asus Zenfone 4 Pro akan hadir dengan 3 varian berbeda yakni terletak pada kapasitas RAM dan memori internal ponsel. Ketiga versi tersebut memiliki kapasitas RAM 4 GB / 6 GB / 8 GB dan memori internal 64 GB / 128 GB / 256 GB. Perbedaan ketiganya akan membuat harga Asus Zenfone 4 Pro memiliki perbedaan harga pada setiap varian. Performa ponsel ini dikabarkan akan cukup powerful dengan dibenamkannya dapur pacu berupa chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 yang merupakan chipset terbaru dari Qualcomm. Prosesornya menggunakan octa-core 2.35 GHz Kryo dengan GPU berupa Adreno 540.
Kombinasi ini tentu akan menghasilkan performa yang luar biasa baik dalam sisi proses ataupun saat digunakan untuk bermain game. Kapasitas RAM yang besar pada ponsel ini juga membuat multitasking menjadi lebih lancar dan tak terkendala lag / hang. Semua hardware tersebut dibungkus dengan menggunakan OS Android terbaru yaitu Android 7.0 Nougat yang dikenal kaya akan fitur dan minim daya.
Untuk spek kamera, belum ada bocoran lebih detail mengenai kualitas performa yang ditawarkan baik untuk kamera depan dan belakang. Namun yang pasti, ponsel ini akan memiliki dual kamera belakang yang cukup powerful untuk digunakan berfoto / merekam video. Demikian juga informasi lainnya terkait baterai, Asus belum mengumumkan berapa kapasitas baterai yang akan digunakan ponsel ini. Namun jika melihat spek hardware yang digunakan, tentu baterai ponsel ini akan berkapasitas minimal 3000 mAh untuk menopang segala aktifitas ponsel. Untuk konektivitas, ponsel ini sudah menggunakan teknologi terbaru seperti USB Type-C, NFC, Bluetooth 4.2, 4G LTE, dan sebagainya.
Harga Asus Zenfone 4 Pro
Ponsel yang dikabarkan  akan dirilis pada akhir tahun 2017 ini, kemungkinan  akan dibanderol cukup mahal karena memiliki spesifikasi yang tinggi dengan desain premium. Tampaknya harga Asus Zenfone 4 Pro akan dibanderol melebihi angka 3 jutaan. Itulah sedikit review Asus Zenfone 4 Pro, semoga bisa menjadi referensi untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Asus Zenfone 4 Pro Terbaru 2017